Saturday, November 25, 2006

uncertain...


X: jam berapa?
Y: jam empat lebih lima menit
X: bo'ong! pas??
Y: jam empat lebih lima menit tujuh belas detik
X: bo'ong lagi! Skrg?
Y: eh.. jam empat lebih lima menit lebih dua puluh satu
X: masa sih… tepatnya?
…..


Yeah… sy emang lagi pengen berbagi ttg ketidakpastian di dunia ini. Percayalah.. bahwa tidak ada sesuatu yang pasti di dunia ini kecuali ketidakpastian itu sendiri. Bahkan bang Einstein g pernah percaya sama apapun yang mutlak, termasuk teorinya sendiri. Ini kali ya yang dinamakan relativitas. Apalagi kita telanjur terperangkap dalam dimensi waktu yang gak pernah berhenti.

Barusan kau bilang si A cantik, tapi 2 menit kemudian kau bilang klo dia jelek banget karena tiba2 ayan-nya kumat. Hari ini kau bilang Borobudur tu kuat, kokoh banget, tapi bisa aja besok pagi bilang 'ah…enggak juga' karena tiba2 gunung Merapi meletus trus runtuh deh tuh candi. Kemaren kau benci banget sama si B, tapi hari ini kau jatuh cinta mati gara2 tahu klo dia bisa masak. Kau suka banget sama baju baru yang lagi kau pake, tapi sedetik kemudian kau nyesel udah beli gara2 liat ada temenmu make baju yang sama persis pleg.

Apapun itu termasuk lahir, mati, jodoh, rezeki semuanya terserah sutradara… (eh itu klo sinetron ya..) maksudnya… terserah sang Pencipta (baca: Allah SWT). Gak seru banget sih klo kita udah tau kapan kita mati, kita jodohnya sapa, trus kita bakalan jadi miskin apa kaya. Makanya jangan sok tahu deh, besok kita bakalan jadi apa, mau ngapain, bakalan kayak gimana. Rencana, usaha, cita-cita sih wajib ada, tapi… namanya juga manusia..

Itulah mengapa Tuhan memberi kebebasan kepada setiap manusia untuk memilih. Selanjutnya tinggal masalah pilihan. Itulah mengapa Tuhan sayang sama makhluknya. Ia menjaga tingkat ketidakjelasan-Nya, ketidakjelasan alam semesta ini dengan ketidak jelasan dan ketidakpastian, supaya kita terus belajar apa aja hingga akhirnya kita bermuara padaNya. (Dhony Dirgantara, '5 cm')

brrrrrrr.....berat nih topiknya...



Ps. Tahu gak kenapa KI Gendeng gagal nyantet Bush, soalnya klo nyantet kan pake setan, lha wong komponen utama penyusun Bush tuh setan… ya jelas mentaLL!

2 Comments:

Anonymous RhoMayda said...

this inspires me...
yah, betul.
memilih-milih saja.
jangan takut salah pilih,
kalau pilihan kita dipikirkan betul-betul, kalau kita memutuskan dengan sadar (jadi, ngga mabuk), kalau yang kita lakukan adalah keinginan kita (jadi, ngga terpaksa apalagi dipaksa), dan pastikan semuanya tak pernah disesali :)

bhuahahahhaaaaa... opooo iki ;)

8:51 PM  
Anonymous sutan said...

Blog Anda sangat menarik sekali & enak dilihat & enak dibaca, kembangkan selalu kreativitasnya!!!


Kami Jaringan UKM (Usaha Kecil Menengah) Online Indonesia hadir sebagai upaya mendorong terjadinya lingkage bisnis baik antar sesama pelaku usaha kecil & menengah (UKM) maupun dengan salah satu elemen daya saing usaha, yakni jaringan pasar. untuk membangun jaringan pasar
tersebut terdapat dua aspek yang harus dikembangkan, yakni membangun sistem promosi untuk penetrasi pasar dan merawat jaringan pasar untuk mempertahankan pangsa pasar. Pada usaha kecil ketidakmampuan mereka membiayai sisi hilir usaha tersebut disebabkan lebih besarnya investasi yang harus dilakukan relatif jika dibandingkan dengan skala usaha dan siklus usaha. Kehadiran Jaringan UKM Online Indonesia ini diharapkan bisa menjadi inisiator dalam mendorong lingkage bisnis dalam konteks penguatan daya saing usaha kecil (UK).
Jika anda tertarik bergabung dengan JARINGAN UKM ONLINE INDONESIA anda bisa mempelajari lebih dalam tentang JARINGAN UKM ONLINE INDONESIA DI SINI

JARINGAN USAHA KECIL & MENENGAH (UKM) ONLINE INDONESIA

10:13 PM  

Post a Comment

<< Home

Tour de Djokdja