Saturday, March 04, 2006

hujan...oh...hujan


Kemaren malem waktu pulang dari acara ulang taon di rumah Ajeng, ak kehujanan. Deres banget. Parahnya lagi ak gak bawa mantel. Ya ampyuuuun… dingiiiiiiiin bangeeeeet…. Memang sih gak sedingin Alaska atau freezer lemari es di rumah, tapi beneran kerasa dingiiiiiiin banget. Kebayang ‘kan gimana rasanya naek motor 13 km, keujanan tanpa mantel.
Baju sedalem-dalemnya udah basah kuyub, gak tau knapa rasanya pengen mbasahin muka juga. Akhirnya kubuka kaca helm plus nglepas cadar. Wiiiiiy….. asiiik banget…
U know what?! I really enjoy every single drop of rain…

Saking asiknya menikmati ujan yang menerpa wajah, ak gak liat klo di depan ada kubangan air, ak nyelonong aja… “ceprooot!” eehhh… ternyata di sebelahku ada mas-mas tampang preman style gaul yang lagi boncengan naik motor, mereka langsung teriak “wadooooh!”
Batinku “wadooh banget!”, sambil megang-megang celana mereka yang basah kena ceprotan, mereka juga tengok2 ke belakang, kayak-kayak mau berhenti trus balik ke saya gitu…
Waahh.. gawaaat… akhirnya daripada babak belur, mending langsung belok aja (padahal harusnya gak lewat jalan itu). Untungnya gak dibuntutin.

Ampe rumah, bener2 basah kuyub, jari ampe pada kayak tempe garit, legok2 pucet gak karuan. Anehnya..air kamar mandi yang biasanya dingin .. rasanya jadi anget Ckckck.. ya gitu deh.. klo mo pengen ngrasain anget, harus ngerasain dingin dulu. Seperti waktu ngrasain nikmatnya ujan, qta musti ngerasain dulu nikmatnya panasnya siang hari itu. Seperti rasa manis yang gak akan kerasa klo belum pernah ngerasain pait. Seperti kebahagiaan yang gak akan kerasa klo blum pernah menderita. (wuihhh dalem banget). Weleh..weleh.. cukup.. deh sok2an dalemnya..Bicara soal preman yang mau balik lagi, sy jadi inget cerita ibu sy waktu mbojo ama bapak.. tapi karena blog hr ini udah banyak…blog yang depan aja ya…
Tour de Djokdja