Saturday, December 09, 2006

wanna learn...


Sy: "abis kuliah?"
X: "engga.."
Sy: "lah…???"
X: "masih kuliah"
Sy: "what's the maksud…????"
X: "kuliah kehidupan…."
Sy:" …??? "
X: "yah… kita kan tiap hari kuliah, belajar…"

Terima kasih sebesar-besarnya sama si X, gara-gara perbincangan hr itu sy jadi tau klo ternyata tiap hari kita emang belajar. Belajar apa aja?? Kuliah kehidupan. Frasa yang bagus yah.

Misal… kmrn sy nabrak mobil gara2 nglanggar di lampu kuning, sy belajar kan supaya gak nglanggar lampu kuning lagi. Kmrn-nya lagi sy manggang roti, trus gosong soalnya nungguinnya sambil nonton TV, sy belajar lagi tuh, klo lg manggang roti jangan sama nonton TV. Dulu banget, sy pernah dimarahin temen sendiri, sereeem amat.. naaah sy jadi tau kan sifat2 dasar seorang teman, naaah… sy belajar lagi dari situ. Dulu juga, sy pernah wawancara seorang dosen, ternyata dibalik keseramannya, dia orangnya baik bangeet n very very low profile. Ada juga tuh dosen yang klo lg ngajar aluus, kesannya baik, tapi suddenly waktu ada urusan ama dia… yadoooh… galak amat, gak bisa kompromi, pokoke apa2 jadi susah dan panjang urusannya. Sy belajar lagi tuh.. don't judge a book by its cover, don't judge person by him/her dresses.

Sy juga sering gagal dalam banyak hal, tapi ternyata Tuhan membuat kita terus belajar, dan memberikan hikmah-hikmahNya pada manusia setiap hari, agar kita tidak menjadi sepotong daging yang punya nama dan bisa jalan.

Ya kan… ya kan…??? Eniwei, bai de wei, bus wei, sayangnya sy gak bisa bilang terima kasih sama si x, soalnya perbincangan itu udah lama banget, setaon yang lalu deh kayaknya, qta dah jarang ktemu dan paling dia juga udah lupa deh.. Yo wiss, pokoke klo ada yg baca blog ini dan ngerasa terlibat dengan saya dalam pembicaraan itu… makasih ya.. makasih bangeeet.. Siip!

Saturday, November 25, 2006

uncertain...


X: jam berapa?
Y: jam empat lebih lima menit
X: bo'ong! pas??
Y: jam empat lebih lima menit tujuh belas detik
X: bo'ong lagi! Skrg?
Y: eh.. jam empat lebih lima menit lebih dua puluh satu
X: masa sih… tepatnya?
…..


Yeah… sy emang lagi pengen berbagi ttg ketidakpastian di dunia ini. Percayalah.. bahwa tidak ada sesuatu yang pasti di dunia ini kecuali ketidakpastian itu sendiri. Bahkan bang Einstein g pernah percaya sama apapun yang mutlak, termasuk teorinya sendiri. Ini kali ya yang dinamakan relativitas. Apalagi kita telanjur terperangkap dalam dimensi waktu yang gak pernah berhenti.

Barusan kau bilang si A cantik, tapi 2 menit kemudian kau bilang klo dia jelek banget karena tiba2 ayan-nya kumat. Hari ini kau bilang Borobudur tu kuat, kokoh banget, tapi bisa aja besok pagi bilang 'ah…enggak juga' karena tiba2 gunung Merapi meletus trus runtuh deh tuh candi. Kemaren kau benci banget sama si B, tapi hari ini kau jatuh cinta mati gara2 tahu klo dia bisa masak. Kau suka banget sama baju baru yang lagi kau pake, tapi sedetik kemudian kau nyesel udah beli gara2 liat ada temenmu make baju yang sama persis pleg.

Apapun itu termasuk lahir, mati, jodoh, rezeki semuanya terserah sutradara… (eh itu klo sinetron ya..) maksudnya… terserah sang Pencipta (baca: Allah SWT). Gak seru banget sih klo kita udah tau kapan kita mati, kita jodohnya sapa, trus kita bakalan jadi miskin apa kaya. Makanya jangan sok tahu deh, besok kita bakalan jadi apa, mau ngapain, bakalan kayak gimana. Rencana, usaha, cita-cita sih wajib ada, tapi… namanya juga manusia..

Itulah mengapa Tuhan memberi kebebasan kepada setiap manusia untuk memilih. Selanjutnya tinggal masalah pilihan. Itulah mengapa Tuhan sayang sama makhluknya. Ia menjaga tingkat ketidakjelasan-Nya, ketidakjelasan alam semesta ini dengan ketidak jelasan dan ketidakpastian, supaya kita terus belajar apa aja hingga akhirnya kita bermuara padaNya. (Dhony Dirgantara, '5 cm')

brrrrrrr.....berat nih topiknya...



Ps. Tahu gak kenapa KI Gendeng gagal nyantet Bush, soalnya klo nyantet kan pake setan, lha wong komponen utama penyusun Bush tuh setan… ya jelas mentaLL!

Saturday, November 18, 2006

Jokes 2

Klo edisi kemaren joke blog ini menampilkan hal2 berupa penindasan, sinisme, dan sarkasme, terhadap kaum pria... gak ada salahnya kan ya... klo joke ini juga agak2 sedikit menyinggung sensitivisme kaum wanita...

Istri Cantik dan Jelek di Mata Suami

kalo istri cantik ga sempet masak buat suami atau masakannya ga enak
suami bilang: ndak papa sayang... kita makan di restoran aja yuk...
kalo istri jelek ga sempet masak buat suami atau masakannya ga enak
suami bilang: masakan kok sama tampang sama... sama2 ga enak

kalo istri cantik kebelet minta dibeliin mobil baru
suami bilang: sabar ya sayang, nabung dulu... apa sih yang nggak akuberi buat kamu...
kalo istri jelek kebelet minta dibeliin mobil baru
suami bilang: kamu tuh... ga tau apa cari duit susah, minta aneh2 lagi

kalo istri cantik lagi hamil tua lewat depan suami
suami bilang: sayang... wanita itu kalu sedang hamil justru sexy lho

kalo istri jelek lagi hamil tua lewat depan suami
suami bilang: weleh... gentong jalan, ngapain sih mondar mandir aje

kalo istri cantik ga mau nyuci pakaian
suami bilang: ahhh kan ada pembantu dan mesin cuci, lagian ntar tangankamu jadi kasar lho...
kalo istri jelek ga mau nyuci pakaian
suami bilang: dasar sok... nyuci pakaian aja ga mau... (sambil geleng2 kepala)

kalo istri cantik lagi ngambek dan cemberut
suami bilang: kamu biar cemberut gitu tetep keliatan manis kok Yang...
kalo istri jelek lagi ngambek dan cemberut
suami bilang: muka dari tadi dilipet ga dilipet juga sama aja...

kalo istri cantik lupa bangunin suami untuk kerja
suami bilang: kamu tidurnya nyenyak banget ya semalam, gapapa kok
sekali2 aku telat kekantor...
kalo istri jelek lupa bangunin suami untuk kerja
suami bilang: Tidur apa pingsan... aku bakal kena marah boss nih gara2 kamu...


kalo istri cantik dandan pake make up mahal
suami bilang: kamu tambah cantik deh... I Love You
kalo istri jelek dandan pake make up mahal
suami bilang: dasar BUBOR... Ibu-ibu Boros...!

kalo istri cantik kentut
suami bilang: ga papa sayang... kl kentut di tahan2 bikin penyakit lho...
kalo istri jelek kentut
Suami bilang: bau tau ga...! ga ada sopan santunnya sama sekali

kalo istri cantik ngajak plesiran ke Bali
suami bilang: Bali is beautiful place
Kalo istri jelek ngajak plesir ke bali
suami bilang: alah... gembiraloka aja kenapa yang deket!!! sekalian mbandingin muka!

kalo istri cantik lagi sakit
suami bilang: Sebentar lagi juga sembuh... kamu banyak istirahat ya
kalo istri jelek lagi sakit
suami bilang: wah... jangan2 bentar lagi nih... namanya juga umur

kalo istri cantik pulang kerja lembur sampe malam
suami bilang: kamu pasti lelah sekali malam ini...
kalo istri jelek pulang kerja sampe malam
suami bilang: Ngapain sih ngelembur2 segala sampe lupa masakin suami

kalo istri cantik udah bbrp kali melahirkan
suami bilang: ikutan senam di gym aja biar tetap bugar dan km tetap cantik
kalo istri jelek udah bbrp kali melahirkan
suami bilang: Tuh badan melar semua... ikutan senam sana tiap minggupagi di halaman PUSKESMAS...


hahahah... klo sy lagi sensi dan hormon2 kewanitaan sy lg gak teratur, sy pasti langsung teriak2 nyebut nama semua isi kebun binatang, sambil mbantingin gelas, piring, palu, clurit, ama golok... heheheh..... bcanda ding...
faktanya adalah... cantik, ato ganteng, ato jelek, ato jelek banget, ato ancurrr sekalipun, itu relatif....
ingat kan g ada sesuatu yang pasti banget di dunia ini.. semuanya relatif...

Satu hal yang pasti di dunia ini hanyalah ketidakpastian itu sendiri... gak percaya? tanya abang saya yang namanya Bang Einstein...

to be continued...>>>>>>>>

ps.buat Ki Gendeng Pamungkas, semoga berhasil ya..usahanya nyantet BUsh... :D

Saturday, November 11, 2006

Tahukah anda..



Tahukah anda bahwa Pemerintah Indonesia menghabiskan 6 milyar rupiah khusus untuk menyambut kedatangan Pres Bush di Istana Bogor?

Tahukah anda klo di halaman Istana Bogor sedang dibangun landasan helikopter baru untuk tempat mendarat helikopter Pres Bush?

Tahukah anda klo Pemerintah Bogor meliburkan semua murid di seluruh sekolah di BOgor pada hari Pres Bush berkunjung?

Tahukah anda bahwa saya jadi bingung dengan Indonesia (baca=pemerintah Indonesia)??
Hihihi....potonya bush lucu ya...



Halah... sudahlah... daripada bingung2, mending kita baca jokes dibawah ini, tidak bermaksud menyinggung perasaan co2 yang merasa bertampang jelek lho, dan tidak bermaksud membuat besar kepala co2 yang merasa ganteng (atau sok ganteng)
Pokoknya ini cuma jokes, dan sebelumnya saya mau minta ampun dulu supaya gak kualat. ;) Duh Gusti.. paringana kula pangapunten... (lan garwa kang ganteng..(hlo?))


Beda co ganteng, dan co jelek:


kalo cowok ganteng berbuat jahat
cewek-cewek bilang: nobody's perfect
kalo cowok jelek berbuat jahat
cewek-cewek bilang: pantes...tampangnya kriminal

kalo cowok ganteng nolongin cewek yang diganggu preman
cewek-cewek bilang: wuih jantan...kayak di filem-filem
kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman
cewek-cewek bilang: pasti premannya temennya dia...

Kalo cowok ganteng pendiam
cewek-cewek bilang: woow, cool banget...
kalo cowok jelek pendiam
cewek-cewek bilang: ih kuper...

kalo cowok ganteng jomblo
cewek-cewek bilang: pasti dia perfeksionis
kalo cowok jelek jomblo
cewek-cewek bilang: sudah jelas...kagak laku...

kalo cowok ganteng dapet cewek cantik
cewek-cewek bilang: klop...serasi banget...
kalo cowok jelek dapet cewek cantik
cewek-cewek bilang: pasti main dukun...

kalo cowok ganteng diputusin cewek
cewek-cewek bilang: jangan sedih, khan masih ada aku...
kalo cowok jelek diputusin cewek
cewek-cewek bilang:...(terdiam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari
atas ke bawah, liat dulu dong bentuknya)...

kalo cowok ganteng ngaku indo
cewek-cewek bilang: emang mirip-mirip bule sih...
kalo cowok jelek ngaku indo
cewek-cewek bilang: pasti ibunya Jawa bapaknya robot...


kalo cowok ganteng penyayang binatang
cewek-cewek bilang: perasaannya halus...penuh cinta kasih
kalo cowok jelek penyayang binatang
cewek-cewek bilang: sesama keluarga emang harus menyayangi...

kalo cowok ganteng bawa BMW
cewek-cewek bilang: matching...keren luar dalem
kalo cowok jelek bawa BMW
cewek-cewek bilang: mas majikannya mana?...

kalo cowok ganteng males difoto
cewek-cewek bilang: pasti takut fotonya kesebar-sebar
kalo cowok jelek males difoto
cewek-cewek bilang: nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya?...

kalo cowok ganteng naek motor gede
cewek-cewek bilang: wah kayak lorenzo lamas di film Renegade...bikin lemas...
kalo cowok jelek naek motor gede
cewek-cewek bilang: awas!! Mandragade lewat...

kalo cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek
cewek-cewek bilang: ini baru cowok gentlemen
kalo cowok jelek nuangin air ke gelas cewek
cewek-cewek bilang: naluri pembantu, emang gitu...


kalo cowok ganteng bersedih hati
cewek-cewek bilang: let me be your shoulder to cry on
kalo cowok jelek bersedih hati
cewek-cewek bilang: cengeng amat!!...laki-laki bukan sih?

Kalo cowok ganteng baca e-mail ini
langsung ngaca sambil senyum-senyum kecil, lalu berkata "life is beautiful"
kalo cowok jelek baca e-mail ini, Frustasi, ngambil tali jemuran,
trus triak sekeras-kerasnya "HIDUP INI KEJAAAAMMM....!!!"

Thursday, November 02, 2006

Selama bulan ini….

Hal yang paling jarang sy lakukan adalah…
(pas ramadan) makan
(abis ramadan) tidur

Hal yang paling sering sy lakukan….
(pas ramadan) tidur
(abis ramadan) makan

Dosa terbesar saya…
Lampu kuning, saya nerobos, trus ciiiiiiiiiiiiit… gubrak!!!…trus……..
(sensor aja ya…) >>>> pesan moral: jangan nerobos lampu kuning, apalagi klo cuma ikut2an

Hal paling dermawan yang sy lakukan…
Motong2 bawang merah ampe nangis2 buat dibikin bawang goreng, trus sy sendiri g kebagian bawang gorengnya.

Hal paling berpahala…
Siang2 pas puasa nonton WISATA KULINER di Trans TV

Filem paling te-o-pe alias TOP yang sy tonton…
Judulnya MAMA's GUEST, pilem pakistan… top bgt deh!

Dilema terbesar sy…
Pengen banget punya kelinci, masalahnya…. itu makanan favorit kucing sy.

Kalimat favorit sy…
"Akhirnya saya ke pantai jugaaaaaaak!"

Kalimat super duper favorit (karena sering sy ucapkan)…
"Ngaturaken Sugeng Riyadi, sedaya kalepatan nyuwun pangapunten"

Kalimat paling menyejukkan yang sy dengar…
"Aku wong tuwa akeh klerune yo diapuro yo, ngger. Mugo2 opo sing mbok jaluk marang Gusti bisa kedadeyan… " (duh Gusti… sejuknyaaa..)

Hang-out favorit…
Hari Minggu Siang ama temen sy yang paling gaul dan ngepunk sedunia, Niken.
Kenapa favorit? Because there's no destination… (hahaha… runtang-runtung, ikuti kata hati!)

Hal paling nggak normal yang sy lakuin…
Besok ujian, sekarang sy malah nulis blog.

Kalau begitu, hal yang paling mengkhawatirkan adalah…
IP saya!

Eniwei…eniwei… sy mau mengucapkan
Selamat Tinggal Ramadan, Selamat Tinggal Keindahan (weiiissss!)
Sampai jumpa tahun depan… yah…klo nyawa masih dikandung badan…
(hikz…hikz…hikz….T__T)
no no no… u have keep smiling ^__^

Friday, October 20, 2006

Sambil menunggu THR..., berikut sekilas tentang asal muasal THR
Mengapa THR menjadi hak karyawan?

Misalkan Gaji per-bulan : Rp. 3 Juta
Maka Gaji per-minggu : Rp.750 Ribu.
*Sebulan ada 4 Minggu, sehingga 3 Juta dibagi 4 = 750 ribu*

Dalam setahun ada 52 minggu.
Gaji 1 tahun = 12 bulan x 3 Juta = 36.000.000
Gaji 1 tahun = Gaji 52 minggu = 52 x 750 Ribu = 39.000.000
---------------------------------------------------------
Selisih = Rp 3.000.000

Rp. 3.000.000,- Inilah yang disebut THR atau gaji ke-13.
Makanya, jangan seneng dulu bila memperoleh THR..., itu memang uang kita sendiri .

Hahaha... kenyataan ato bukan... sy cuma iseng kok...!
sy cuma mau...

heel hartelijk to say....
SELAMAT AIDIL FITRI
SUGENG RIYADI
EID MUBARAK
pokoke sy minta ampuuuun,
atas smua kesalahan yang tidak disengaja, disengaja,
maupun yang direncanakan. (hlo..???)
Intinya... Minal Aidzin wal faidzin,
mohon maaf lahir batiiiin.

Saturday, October 14, 2006

just for fun...!


Sebuah penghargaan bernama Stella Award diberikan untuk gugatan paling"main-main" di AS. Mereka mendapat ganti rugi besar justru karena ulahdan kekonyolannya sendiri. Dan pemenangnya adalah yang paling gila dannekat!
Stella Award juga sebagai penghargaan untuk para juri pengadilan di negara tersebut.

Nama Stella Award sendiri berasal dari Stella Liebeck, adalah nenek berusia 81 tahun ini menumpahkan kopi yang dibelinya di McDonaldke dirinya sendiri. Liebeck menggugat McDonald dan dinyatakan menang.

Kasus Stella mengilhami pemberian penghargaan ini. Penghargaan ini jugadisponsori oleh organisasi pengacara AS.

Para kandidat untuk Stella award tahun ini adalah:

1. Kandidat pertama, Kathleen Robertson dari Texas.
Robertson memenangkan ganti rugi dari dewan juri sebesar AS$780.000setelah ia menggugat sebuah toko furnitur. Robertson menggugat toko itukarena pergelangan kakinya patah setelah tersandung anak laki-laki yangberlarian di dalam toko tersebut.
Pemilik toko furnitur sangat terkejut terhadap isi putusan tersebut,mengingat anak lelaki yang "badung" itu adalah anak kandung Robertsonsendiri.

2. Kandidat kedua adalah Carl Truman dari Los Angeles.
Pria berusia 19 tahun ini memenangkan ganti rugi sebesar AS$74.000 danbiaya perawatan kesehatan setelah tetangganya melindas tangannya denganHonda Accord. Truman tampaknya tidak menyadari bahwa tetangga pemilikAccord tersebut sedang berada di balik setir mobil itu ketika Trumanberusaha mencuri velg mobil tersebut.

3. Kandidat nomor tiga adalah Terrence Dickson dari Bristol, Pennsylvania.
Dickson sedang berusaha meninggalkan rumah yang baru saja ia rampokdengan melewati pintu garasi. Namun, ia tidak bisa membuat pintu garasiotomatis itu membuka ke atas karena pintu itu sedang rusak. Dickson jugatidak bisa kembali ke rumah itu. Karena ketika ia menutup pintu yangmenghubungkan garasi dengan rumah, pintu itu terkunci secara otomatis.Karena keluarga pemilik rumah sedang berlibur, Dickson terkunci digarasi selama delapan hari dan bertahan hidup dengan meminum Pepsi dansekantung besar makanan anjing yang ia temukan di garasi. Dickson--sangmaling apes itu--menggugat asuransi pemilik rumah dan mengklaim bahwakejadian itu mengakibatkan ia menderita gangguan mental yang hebat.Dewan juri sepakat untuk memberi Dickson AS$500.000.

4. Kandidat keempat adalah Jerry Williams dari Little Rock, Arkansas. Ia memenangkan ganti rugi AS$14.500 dan biaya perawatan kesehatan setelahbokongnya digigit oleh anjing tetangga. Anjing itu sendiri terantai diteras tetangganya. Award tersebut layak untuk diberikan kepada Williams.
Juri berpendapat bahwa anjing tersebut mungkin sedikit terpengaruh olehtindakan William yang saat itu menembaki anjing itu dengan senapan anginberkali-kali.

5. Kandidat kelima adalah Amber Carson dari Lancaster, Pennsylvania.
Sebuah restoran di Philadelphia diperintahkan untuk membayar pada Carson sebesar AS$113.500 setelah ia terpeleset genangan minuman ringan yangmenyebabkan tulang lengannya patah.
Minuman itu bisa berada di lantai karena Carson melempar minuman itupada pacarnya ketika bertengkar 30 menit sebelumnya.

6. Kandidat nomor enam adalah Kara Walton dari Delaware.
Walton sukses menggugat sebuah night club ketika ia terjatuh ke lantai dari jendela WC umum night club tersebut. Kejadian itu menyebabkan patahnya dua gigi depan Walton. Kejadian itu terjadi ketika ia mencoba menyelinap melalui jendela WC demi menghindari membayar cover chargesebesar AS$3.50. Ia dianugerahi ganti rugi sebesar AS$12.000 dan biaya perawatan gigi.

Dan pemenangnya adalah Merv Grazinsky dari Oklahoma City. Pada November 2000, Grazinsky membeli sebuah mobil caravan merk Winnebago sepanjang sekitar 9 meter.
Dalam perjalanan pertamanya menuju rumah, ia melewati jalan tol,menyetel radio sambil menyetir dengan kecepatan pada 70 mph. Lalu dengan santai, Grazinsky meninggalkan kursi supir ke belakang untuk membuat secangkir kopi. Tidak mengherankan, kendaraan itu keluar dari jalan tol, menabrak, dan terguling.
Grazinsky menggugat perusahaan Winnebago karena tidak menyebutkan dalam buku petunjuk bahwa kendaraan itu tidak bisa melakukan hal tersebut. Ia mendapat ganti rugi sebesar AS$1.750.000 plus sebuah Winnebago baru.Akibat kasus ini, perusahaan Winnebago akhirnya mengubah buku petunjuknya.
Dengan aksi "nyleneh"-nya, Grazinsky jadi kaya raya.
Padahal, ulahnya bisa membahayakan pengemudi lain di jalan tol.
Tour de Djokdja